Jumat, 01 Maret 2013

MVP Lover - Sinopsis



Yang SD atau SMPnya tahun 2002an angkat kaki!!! Yang tau drama Taiwan yg diputar di TV tiap sore yg judulnya MVP Lover angkat kaki!!! Yang ga angkat kaki ketahuan berarti masa kecilnya kurang bahagia, soalnya ga pernah nonton drama ini *ketawa*. Yaelaaah, emangnya ada apa dengan tuh drama??, pasti sebagian dari kalian berpikiran seperti itu (dan itu berarti kalian lah golongan yg masa kecilnya kurang bahagia!! *ketawa lagi*), itu karena kalian belum pernah nonton, ataupun belum pernah tau tentang MVP Lover, drama Taiwan yg langsung booming setelah episode pertamanya diputar di televisi. Saat itu semua orang tersihir dengan yg namanya sinetron drama dan basket(waktu itu ga ada yg namanya drama Korea, dan jujur gua ga pernah suka nonton drama Korea :p). Oke, tanpa memperpanjang tulisan yg sepertinya bakal panjang ini, untuk nostalgia anda yg masa kecilnya bahagia juga untuk anda yg masa kecilnya kurang bahagia… Saya persembahkan… *ba-dum-tas!!!* “Sinopsis MVP Lover” *prok-prok-prok*

Sebelumnya saya pernah nulis tentang MVP Lover juga, tapi bukan sinopsis. Waktu itu saya belum khatam dari nonton ulang semua episode. Karena sekarang sudah khatam nontonnya, maka saya persembahkan sinopsis film ini. Maaf kalau tertundanya sampai 4 bulan. Hahaha XD
MVP Lover, atau yg dalam bahasa aslinya berjudul MVP Qing Ren (dalam bahasa Inggris judulnya menjadi My MVP Valentine. Ga tau kenapa bisa ganti-ganti gitu, tapi yg akrab ditelinga penggemarnya adalah yg pertama tadi) adalah satu dari sekian drama Taiwan yg sukses di ranah Indonesia. Tentunya kalian pernah dengar, atau setidaknya tau drama Taiwan yg berjudul Meteor Garden kan? Meteor Garden adalah drama Taiwan yg blaaa-blaa-blaa… *Ini sinopsis MVP Lover, bukan komentator drama Taiwan. Lupakan*. MVP Lover menjadi idola bagi seluruh rakyat Indonesia secara dominan pada tahun 2002. Yg sudah pernah nonton pasti masih ingat dengan tokoh-tokoh utama dalam film ini. Chen Fong? Pangeran? Xiao Xi? Gao Xing? Iceman?

Oke, drama ini mengisahkan tentang percintaan siswa SMA di Taiwan, dengan latar belakang basket. Pemeran utamanya ialah Chen Fong, seorang pemain basket dan Xiao Xi, manajer tim basket lain. Cerita dimulai dengan turnamen basket nasional antar SMA di Taiwan yg mempertemukan dua rival abadi di final, Chen Fong dan Iceman (keduanya sama-sama bersaing memperebutkan gelar juara untuk SMAnya juga gelar MVP, Most Valuable Player, yang merupakan penghargaan tertinggi bagi pemain terbaik sepanjang turnamen). Tapi sayangnya, Chen Fong mengalami kecelakaan di perjalanan menuju ke lapangan. Ia menabrak Angel, adik perempuan dari Iceman, dan membuatnya lumpuh. Kecelakaan ini membuat Chen Fong merasa bersalah terhadap Iceman, terlebih lagi ia lah yg terpilih menjadi MVP dikarenakan Iceman segera meninggalkan lapangan untuk menjenguk adiknya yg di rumah sakit. Setelah turnamen berakhir, Chen Fong berhenti sekolah dan berhenti bermain basket, kemudian bekerja demi Angel.

Setelah turnamen berakhir, kisah cinta antara Xiao Xi dan Chen Fong harus dihadapkan dengan problem-problem, mulai dari berhentinya Chen Fong dari sekolah, Xiao Xi yg berusaha membangun tim basket SMAnya, hingga Angel yg mulai berusaha memanfaatkan kesempatan bersama Chen Fong agar ia menjadi kekasihnya. Di tengah kebingungannya Xiao Xi mencari Chen Fong dan membangun tim basket, hadirlah Pangeran William yg terpesona dengan Xiao Xi. Ia yg merupakan anak orang kaya dan berpengaruh bahkan rela pindah sekolah dari SMA paling bergengsi (SMA itu adalah SMA yg sama dengan Iceman) ke SMA Xiao Xi yg notabene tidak ada apa-apanya. Ia juga membantu Xiao Xi membangun tim basket. Disinilah mereka mulai menemukan Dong Qi Shen, pelatih dari SMA Iceman yang dipecat karena gagal meraih gelar juara. Mereka juga mulai menemukan pemain-pemain basket berbakat di SMAnya. Salah satunya adalah Gao Xing, berandalan yg benar-benar jago sekali bermain basket. Saya yakin, dengan gayanya yg sengak dan songong pasti sampai saat ini masih banyak penggemar beratnya, terutama dari kalangan cewek. Satu kata untuk melambangkan dia, keren.  Ada juga tunangan Pangeran yang bernama Barbie yg datang dari Swiss, yg kemudian jatuh cinta dengan Gao Xing walaupun awalnya selalu bertengkar. Dan di tengah kesibukan itulah, tumbuh rasa cinta di hati Pangeran untuk Xiao Xi, walaupun cinta itu bertepuk sebelah tangan, karena Xiao Xi masih berharap kepada Chen Fong.
Di lain sisi, Angel  semakin berusaha menjauhkan Chen Fong dari Xiao Xi. Dan akhirnya Iceman tau semua niat buruk dari Angel. Tak disangka Iceman malah membantu adiknya dengan memaksa Xiao Xi menjauh dari Chen Fong. Chen Fong pada awalnya tidak tau apa-apa terus berusaha membahagiakan Angel, tapi tak bermaksud untuk terus bersama dia. Singkat cerita, Chen Fong mengetahui semua niat buruk Angel. Ia marah dan pergi meninggalkan Angel untuk meminta maaf kepada Xiao Xi. Sayangnya, di saat yg sama, Pangeran sedang mengungkapkan perasaannya pada Xiao Xi dan diterima. Chen Fong tidak putus asa untuk mengungkapkan semuanya kepada Xiao Xi. Tapi keadaan semakin dipersulit dengan Angel yg berusaha bunuh diri dengan terjun dari gedung dan menyebabkannya hilang ingatan. Ajaibnya, ia berubah 180 derajat setelah itu, dan menjadi cewek yg super-duper baik (bener-bener jadi Angel kayak namanya deh!). Pada suatu kesempatan, Chen Fong bertemu dengan Xiao Xi dan menyatakan semuanya. Tapi Xiao Xi dengan penuh pertimbangan dan berat hati memintanya untuk bersama Angel, karena Angel sudah berubah dan lebih membutuhkan Chen Fong. Akhirnya Chen Fong bersama Angel, Xiao Xi bersama Pangeran. Walaupun ternyata keduanya masih menyimpan perasaan untuk bisa bersama.

Cerita terus berlanjut hingga turnamen nasional akan segera dimulai lagi. Akhirnya Chen Fong masuk ke tim SMA Xiao Xi. Sedikit demi sedikit tim ini mulai berlatih. Dan turnamen pun dimulai, mereka berhasil melewati pertandingan demi pertandingan dengan fantastis dan dramatis. Hingga semifinal ibu Pangeran datang ke Taiwan dan mendapati anaknya lebih sering bermain basket. Ia marah besar dan mengancam akan menggugurkan tim basket SMA anaknya apabila Pangeran tidak berhenti bermain basket (Ibunya merupakan salah satu pembesar di Taiwan). Pangeran berusaha mati-matian untuk memohon agar diizinkan bermain. Dan akhirnya ia diizinkan, dengan syarat setelah turnamen ia akan pindah ke Swiss. Final pun berlangsung dan mempertemukan SMA mereka dengan SMA Iceman. Perebutan gelar MVP kembali terulang antara Chen Fong dan Iceman. Final pun berakhir dengan kemenangan dramatis untuk SMA Xiao Xi, dan Chen Fong kembali menjadi MVP. Tapi kali ini ia membagi MVP nya dengan rivalnya, Iceman. Turnamen berakhir, Chen Fong ditawarkan untuk bermain di Amerika. Karena berpikiran Xiao Xi  sudah tak lagi mencintainya, ia pun menyetujui untuk berangkat ke Amerika. Namun di saat terakhir, Pangeran menemui Xiao Xi dan memintanya untuk kembali kepada Chen Fong. Suasana dramatis kembali terjadi saat mereka berdua berusaha untuk bertemu satu sama lain, padahal pesawat Chen Fong ke Amerika akan segera berangkat. Sayangnya mereka tak berhasil bertemu dan akhirnya berpisah. Chen Fong ke Amerika dan Xiao Xi tetap di Taiwan. Sampai disini kisahnya betul-betul membuat hati teriris-iris; Chen Fong berangkat karena merasa Xiao Xi tak mencintainya, Xiao Xi yg terlambat mengungkapkan semua perasaannya kepada Chen Fong, dan Pangeran yg harus pergi dengan berat hati karena mengorbankan perasaan cintanya pada Xiao Xi karena Xiao Xi memang hanya mencintai Chen Fong. Tragis.

10 tahun kemudian, Chen Fong sudah menjadi pemain NBA dan pulang kembali ke Taiwan untuk wawancara ekslusif. Di hari terakhir sebelum ia pulang ke Amerika, ia menyempatkan untuk mengunjungi tempat latihannya dulu semasa SMA. Dan ternyata teman-temannya setimnya beserta rivalnya dulu sudah menunggu untuk bermain bersama. Suasana haru pun terasa ketika mereka bermain bersama seperti dulu. Semuanya ada disitu, kecuali Pangeran dan Xiao Xi. Pangeran saat itu sudah menjadi GM dari perusahaan ibunya dulu. Sedangkan Xiao Xi masih di Taiwan dan berusaha untuk bertemu dengan Chen Fong. Selepas bermain, Chen Fong masih berusaha mencari Xiao Xi. Dan suasana dramatis pun benar-benar terasa saat mereka berdua bertemu di depan poster besar Pangeran. Singkat cerita, mereka bertemu lagi dan bersama lagi. Happy Ending.

Drama ini kalau tidak salah disusun dalam 33 episode. Bagi anda yg pingin nonton, anda bisa download per episodenya di indowebster.com (dulu saya download juga dari situ, tapi abis itu filenya hilang T_T).  Drama ini benar-benar recommended, walaupun aktingnya masih kelihatan banget kakunya. Tapi overall, drama ini pantas dan berharga untuk ditonton dan dinikmati. Bagi anda yg demen dengan lagu-lagu mellownya juga bisa dimanjakan dengan soundtracknya, terutama Waiting-nya BOA dan Wo Nan Guo-nya 5566. Khusus untuk Wo Nan Guo, saya sudah pernah membahasnya kemaren (silahkan lihat disini). Selamat menikmati :)

4 komentar:

  1. broo tolong dong link downloadnya T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro, barusan aku coba buka indowebster.com, tapi link yg dulu aku pernah download udah ga ada lagi. masih ada sih yg bisa di download, tapi pake part-part gitu, coba aja buka indowebster, trus search pake kata kunci my MVP valentine, good luck bro!

      Hapus
    2. WAHAHAHAHAAA,,.!!!!
      TELAAAT,,.!!!!

      http://www.sinema-21.com/2012/11/series-my-mvp-valentine-2002-idws.html

      Hapus
    3. hahaha nice bro! thanks juga buat linknya. ntar kapan2 aku mau download lagi kayaknya hehe

      Hapus